Sabtu, 29 Maret 2014

our holiday(again) -_-

Dan udah jam segini aja di kota metro tercinta, ga nyangka bisa kumpul sama anak fkm hang out bareng. dan sialnya ini kumpul gergara ngerjain tugas. what the uncredible holiday, when my assignment just too much and i really want speding my quality time with my family and friends here. *forget it

so, here we go.
gue cuma mau berbagi sedikit sih intinya. tentang hari-hari kuliah gue disemester empat yang padet dan banyak cerita. dan diantara padetnya itu gue masih sempetnya dan harus nyempetin diri untuk balik untuk sekedar peluk kangen cium ibu, adek adek gue. karena bapak gue sekarang kerja jauh di dipasena dan baru balik 3 bulan sekali. dari situ gue tambah ga tega sama ibu gue. can you imagine that? just you alone in the house, keep waiting for your daughter,son and husband till they come, i really know what that feel. so, i just wanna take a good momment with my momma here. just eat, laugh, cook, and everything that i've already did before.
tapi sayangnya dunia kampus ga pernah mengizinkan. uuurgghhh!!!
dengan segala keterbatasan gue dan ibu gue disini, karena gue tau ibu gue sekarang gantiin bapak gue buat ambil barang ke langganan2 bapak gue sebelumnya. dengan alasan yang sama: semua langganan adalah keluarga, jadi kita ga boleh kecewain mereka.
kata-kata yang dianut sama kedua orang tua gue yang thank god. sedikit banyak nurun ke gue. *kepedean

dan gue pun bawa motor keliling metro waktu sore sama ibu gue, ikut cari barang kesana-kemari. ngobol2 dulu, curcol2 dulu sma langganan bapak ibu gue. *eh
dan ditanya2in kuliah dimana,ambil fakultas apa, ambil jurusan apa, sekarang semester berapa, dan sampe juga di penghujung pernyataan atau pertanyaan yang paling gue hindarin
"jadi pacarnya orang mana?"
*speechless mati
dan biasanya cuma gue jawab dengan cengiran ga manis gue. dan abis itu malah berentet dikepoin sama mereka. dikasih wejangan *orangjawabanget
ditanya mau nikah kapan, mau kerja dimana, dan bla bla bla...

dan karena biasanya para ibu-ibu langganan itu selalu kelewat kepo jadi gue bilang aja "ya ampun bulek,bude, masih 19 tahun loh, masih lama. belum lulus juga"
dan serempak dijawab "ya kan harus dari sekarang mikirnya nduk"
*speechless untuk yg kedua kalinya

dan gue cuma bisa bilang iya iya bude, bulek,doain aja dapet yang terbaik yah bulek. yang serius, yang bisa ngertiin, yang sayang, yang setia, yang orangnya rendah hati, agamanya baik. udah cukup. itu aja.

dan ketika balik dimotor diceramahin lagi sama ibu gue. yak. dan sekarang ternyata hidup gue baru aja berjalan dan dimulai. sebelumnya gue belum pernah ngerasa seserius ini ngomongin yang namanya pasangan. soalnya mungkin gue tipikal orang yang ga terlalu pusing mikirin hal begituan. dan gue terkesan orangnya terlalu cuek. kalo ada cowo yang ngedeketin biasanya susah,lantaran guenya yang cuek dan masa bodo.

dan kabar terbarunya, ada satu cowo nih yang gue cuekin dan masa bodoin, yang udah berkali-kali gue tolak tawarannya apapun itu. yang sejauh ini masih menunjukkan mungkin keseriusannya. cowo ini baik, perhatian, ngertiin gue,dewasa, satu visi dan misi, sepemikiran,yah pokoknya cukup nyambung sih sama gue. tapi karena dari pengalaman yang sudah-sudah yang buat gue belajar, dari yang dibohongin sampe diselingkuhin,jadi pelampiasan, dll gue jadi lebih berhati-hati. jujur aja,gue lumayan trauma. mungkin karena itu juga gue jadi ngerasa masa bodo dan cuek dengan hal-hal begituan karena masa lalu yang buat gue kecewa itu.
yah, but the life must go on isn't it?
jadi gue perlahan tapi pasti ngeliat cowo ini yang intens dan kontinu memberikan kesan serius ke gue. yah sejauh ini, gue ngerasa lumayan nyaman sih. tapi gatau juga, gue takut mau ambil concluding dari diri gue sendiri. takut salah lagi, takut sakit lagi, takut kecewa lagi, dan takut2 lainnya lagi.

yah, perhaps we'll see, ntah kenapa didalam diri gue masih kepikir mungkin dia cuma mau cari selingan, mungkin dia cuma mau iseng, mungkin dia ga serius,dan mungkin2 lainnya, jahat sih gue kalo masih mikirin kaya gitu. sama aja suuzon jatohnya. tapi gimana? gue terlalu takut,sedangkan dia belom tentu serius dan menunjukkan kalo dia emang mau stay. jadi bagi gue pribadi, belum ada alasan kenapa gue harus yakin dan percaya sepenuhnya ke dia. karena emang dia belum bisa buat gue yakin dan percaya ke dia. gitu.


metro, bejo's milk 13.00
sehabis menahan air bah semalam.
but now feels good already.
so just smile everywhere. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar