Senin, 03 Februari 2014

about many story in my and our life

aaaakkk it has been a long time no post.
yah terakhir kali awal semester tiga kemaren sih emang. itupun gegara galau yang ga jelas banget.
nah di postingan kali ini gue akan marah-marah. *apabanget

gue mau marah seenggaknya dengan tiga cowok yang udah ngecewain temen gue.
cowok satu: kita sebut aja si bamong yang tebar janji palsu
nih cowok diatas gue setaun. yup kakak tingkat gue. satu daerahan sama kita orang. tapi sama-sama lahir tahun 94. orangnya bamong banget, ceriwis, kepo, absurd, meskipun gokil dan nganar anehnya. dan.. baik. yah harus gue akuin baik sih. mengingat dia udah banyak banget bantu gue dan temen2 gue. kasih es krim dan makanan untuk kami yang sedang kelaparan. nganterin kami kesana kemari jika sedang galau dan diujung deadline tugas.bahkan sama temen gue yg dia ga kenal. selalu jadi the best brotha waktu gue butuh saran dan keyakinan. mau bantuin gue waktu lagi susah jadi PJ TO SIA 2014. dan masukan, saran, ide, serta support utk acara yg bakal berlangsung. rela bantu naek2 kursi dan angkat2 kursi utk dekor stand,dll. yah gue ucapin makasih, makasih banget.
ceritanya, cowok bamong ini mau deketin temen sekosan gue yg udah kenal sm gue dari jaman baheula. dari sma. nah, awalnya gue emang ga yakin dengan cowok ini karena begitu banyaknya kabar simpang-siur yg beredar. katanya dia masih gantungan gitu sama mantannya, dan masih sayang sama mantannya yg notabene udah menjalani hubungan 2tahun. yah siapa sih yang mau liat bestfriendnya sedih,kecewa,dan sakit? apalagi gue emang udah ga percaya dan curiga sejak awal kemunculan dia di kehidupan semester tiga kami.
tapi, suatu saat temen gue yang dari bandung dateng ke palembang(ke kosan gue) untuk memenuhi misi biocita(semacem mapala mipa biologi upi) untuk nyeba undangan langsung ke sma2 yg ada di palembang. gue, dengan bego nya bilang iya2 aja. karena dia emang bestiest gue banget dari kelas 1 smp. dan ketika dia dateng,gue bingung jelasinnya kalo gue cuma tau beberapa sma doang yg di palembang. akhirnya gue pinjem motor si cowok bamong utk nganter undangan itu ke sma yg ada di indralaya(di deket kosan gue). waktu dikosan cowok bamong itu, gue pun iseng tanya2 dimana sma2 di palembang. diluar dugaan gue, ternyata si cowok bamong ini mau kepalembang buat kerumah sodaranya. dan dia nawarin utk nganterin temen gue. tapi temen gue gamau,dia maunya sama gue(ngalem banget ni bocah :P). akhirnya gue sm temen gue pun berangkat ke palembang. sesampainya disana, baru sekitar 2 sekolah kami jabanin. si cowok bamong ini nelpon gue waktu gue sm temen gue naek trans musi(semacem busway kalo di jakarta).
"hallo era, lu dimana?"
" hallo, iya gue lagi di TM knp kak?"
"lo jd nganter surat sm temen lo kaga?"
"oh iya, jadi kak. kenapa emang?"
"tujuan lo mau kemana sekarang?"
"gue mau ke sma tujuh belas(jubel) nih"
"yodah,gue tunggu di depan gerbang deket halte TM aja yak"
"okesip"

nah, disaat kritis capek,lelah,lesu,lunglai,lapar. cewek mana yg ga akan luluh kalo ada cowok yg bela2in nelp dengan no. beda yg mahal utk nawarin bantuan coba? that's it.
gue pun luluh dengan kebaikan si cowok bamong ini, sehingga akhirnya gue merestui dan meyakini dia buat deket sama temen sekosan gue. akhirnya temen gue yg dr bandung itu dianterin naek motor selama krg lebih 5jaman muter2 palembang utk nganter surat. dan gue. nunggu di warung pinggir jalan ngedengerin celoteh orang2 kecil yg susah cari uang. bantu2in bibik yang jual pulsa utk ngitungin laba.

dan waktupun berlalu, dia semakin baik ke gue dan temen2 gue dikosan, dia semakin deket sama temen kosan gue. sebenernya temen kosan gue itu emang kurang yakin dari awal sama si cowok bamong ini, tapi karena gue yakinin dengan kebaikan toh cowok bamong akhirnya diapun luluh.
saat temen gue udah percaya dan mulai nyaman sama cowok bamong, eh tiba-tiba ga ada ujan ga ada angin tuh cowok bamong dateng ke gue cerita kalo dia udh gabisa lagi deket sama temen kosan gue. dan alesannya karena dia masih kebayang mantannya.
WUT THE... !!!!!
sapa coba yang ga marah temen baeknya dijadiin sakit? siapaaaaa??? gue pun ngamuk. gue gamau buka obrolan sama tuh cowok bamong. temen gue pun kecewa, marah,sedih, yah pokoknya gitu deh. gue ngerti banget gimana keadaannya.
dari itu, gue sama temen sekosan gue itu udah agak luntur rasa percayanya ke para cowok masa kini yg cuma umbar janji.


cowok dua: kita sebut cowok sok polos yg menjebak
nah ceritanya cowok ini ngekos didepan kosan kita orang. dan dia emang udah ngedeketin temen sepermainan gue dari semester satu.
tapi karena sikapnya yg plintat plintut kaga jelas. kesana kemari kaya bebek yg bingung cari bini. dia juga ngedeketin temen sma gue, meskipun akhirnya ga jadi sama temen sma gue itu. udah santer banget kabarnya beerdar kalo dia itu cowok sok polos yang nyebar jaring kebanyak cewek. dan gue sebagai seorang temen yang baik mencoba untuk memperingatkan. tapi, karena emang dasar sih cowok banyak yg sok baik. dia pun memperlakukan kami(para temen sepermainan dikampus) baiiiiikkkk banget. sampe rela gue pinjem motornya seharian penuh buat urus the shit pkm's project. tanpa gue isi bensinnya. terus akhirnya kami jadi keseringan pinjem motor buat banyak hal. dan dia juga baik bgt sama kita2. gue juga lupa detilnya apa, yang jelas dia baik banget. jadi dari situ gue dan teman2 sepermainan lainnya pun percaya dan yakin. dengan serta merta kita orang pun mengusulkan cowok sok polos ini utk jd pasangan temen gue yang baikk banget hatinya kaya kapas yang ga pernah marah. akhirnya singkat kata mereka pun jadian.
dan sekarang temen gue ini setelah jadian sering galau dan ngeluh kalo cowok so polos ini sering marah, dan ga jelas,kaya bersikap menjauh. akhirnya gue pun melakukan investigasi.
ternyata saudara2, apa yg saya dapatkan?
he have affair with someone.
yah gue gatau sapa yah, yg jelas gue denger kabar itu dari beberapa orang. dan diperkuat dengan si cowok sok polos yg pernah salah kirim ke affair nya tapi malah dikirim ke temen gue yg baik hati itu. dan gue belum tau kabar terkininya lagi karena menurut cerita temen gue itu si cowok setiap diajak pergi ngomongin masalah itu pasti bilangnya udahlah gausah dibahas. *apa-apaan*
akhirnya sekarang tinggalah kami yg sering ngepo keadaan temen gue dan dengerin curcolan dia ketika galau menyerang. gue kasian banget, orang sebaik dia ga pantes gitu dapet orang macem si cowok sok polos.

cowok tiga: kita sebut aja si cowok melankolis yang licik
yah gue emang ga terlalu sering barengan sama cowok gebetan temen gue ini. karena temen gue ini kuliah di bandung, dan otomatis kita terpisah pulau dan komunikasi tentang sharinga dan penggalauan cuma dari chat/sms/telp/videocall an. tapi sebenernya gue pernah ketemu lama sih waktu gue liburan di bandung bulan juni tahun2013 silam. disaat itu si cowok melankolis ini jadi pioneer kami waktu melakukan perjalanan ngebolang ke pantai ujung genteng dan konservasi penyu pangumbahan. disana kami bawa tenda, kemah coiy. dan kami sampai di ujung genteng sekitar jam 8malam setelah perjalanan jauh yg kami tempuh dari kota bandung selama 14jam. dan malam itu,kitapun bekerja keras utk mendirikan tenda di pinggir pantai yg wushh anginnya badai dan diterpa badai hujan. bisa dibayangkan betapa miris dan susahnya dalam keadaan begitu kami mendirikan tenda? dan si cowok itu dengan kecenya berjiwa besar utk melepas bajunya menjadi lap tenda kami yg basah. dia juga tidur dipintu tenda yg diterpa hujan badai. yg pastinya bakal basah dan gabisa tidur. besoknya kami jalan hampir 9km ke pangumbahan utk bermalam disana dan ngeliat penyu bertelur,ngelepas tukik(anakpenyu) dan makan secara layak karena mengingat kami belum makan2an layak sejak tiba di ujung genteng. si cowok melankolis ini pembawaannya tenang,kalem,smart,bisa diandalkan,dan menurut gue terlalu jaim atau mungkin emang dari sononya becandaannya ga seheboh dan sebasingan kami. alhasil dia bilang kalo dibuat ukuran kejaiman gue berada dititik terendah ga terjaim diantara temen2 gue lainnya.yah gue sih udah biasa dibilang gitu, jadi gue stay cool aja. dari kebaikan itu, gue jd agak yakin sama si cowok ini. tapi malang pun datang,untung tak teraih. cowok ini buanyak banget penggemarnya. karna mungkin terlalu baik kesemua cewek dan memperlakukan semua cewek seolah putri(mungkin). sepulangnya dari pantai yg dimana disitu gue liat banget temen gue yg jaimnya lebay dan pendiem didepan org asing itu bisa deket dan nyaman banget disamping si cowok melankolis itu. gue pun sadar dan akhirnya menyetujui dia utk jalan ketahap yg lebih sama tuh cowok. eh gataunya, waktu gue balik. gue dapet telp temen gue itu nangis karena si cowok ini ngilang gitu aja minta break. ga kasih kabar,bahkan dikampus kalo ketemu ga tegur sapa. cowok macem apa. padahal temen gue udah nungguin tuh cowok difakultasnya berjam-jam. gimana ga marah gue. ga ada omongan dan ga ada hubungan. tiba-tiba ga ada. dan ketika temen gue mention di twit ga digape. waktu temen gue kepoin medsos nya si cowok gataunya cowok melankolis ini lagi deket sama beberapa cewek yg notabene emang suka sama tuh cowok. hati siapa yg ga hancur.. sedih banget gue, dan katanya kemaren mereka baikan dan deket lagi. baik banget temen gue masih mau nerima. kalo gue sih ogah. tapi kabar terkahir kemaren temen gue galau lagi karena tuh cowok ngilang lagi. sumpah yah ini cowok kaya hantu aja. kutu banget buat temen gue nangis.

yah dari beberapa cerita tragis temen2 gue itu gatau kenapa gue jadi takut berhubungan sama cowok, mungin karena gue udah ga percaya dan kecewa sama makhluk itu. jadi gue sebisa mungkin utk ga ketahap yg lebih dari temen sama semua cowok2 yg disekitar gue. karena sebenernya juga gue ngerasa bersalah udah ngeyakinin temen2 gue sm pilihannya, nyomblangin mereka. dll. padahal cowok itu jahat banget kemereka. sumpah gue nyesel banget. sesedih-sedihnya gue dan sesakit-sakitnya gue karena cowok gue lebih sedih dan sakit kalo ngeliat temen gue nangis gara-gara cowok. maafin gue yah kalo udah salah sama kalian. gue juga padahal udah ati-ati. tapi entah kenapa tetep aja kaya gitu kejadiannya. yang pasti gue buat postingan ini utk pembelajaran bagi diri gue sendiri aja sih biar ga terlalu percaya dan terlalu berharap sama cowok. dan sekarang meskipun gue lagi ga percaya sama cowok. jujur, gue lagi galau karena cowok. galaunya karena gue gatau sebenernya itu gue suka sama siapa dan rasa gue ke cowok itu cuma sekedar ke GR an, kagum,suka atau sayang gue gatau. yang jelas gue gamau stuck dititik galau, gue mau urus akademik sama organisasi gue aja. lebih bermanfaat dan mempunyai hasil yg jelas. sekian. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar