Senin, 24 Februari 2014

Intip Cerita Musra Kita




Eh eh sssssttt...
Sudah pada tahu belum kalau pada hari minggu kemarin tepatnya tanggal 23 februari 2014 Bo. Pers. PUBLISHIA mengadakan Musra alias Musyawarah Raya?
Ehmm.. kok masih geleng-geleng kepala?
Sepertinya masih belum banyak yang tahu nih ya kalo minggu kemarin adalah hari keramat Bo. Pers. PUBLISHIA kita ini. Mau tahu lebih banyak? Okedeh redaksi kasih bocorannya nih. Cekidott..
Well, atas beberapa rapat internal dan global yang telah digelar, akhirnya ditentukanlah tanggal 23 februari kemarin sebagai hari pemilihan Pemimpin Umum Bo. Pers. PUBLISHIA. Musra ini diadakan di gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat, tepatnya di aula kita tercinta. Usut punya usut Musra ini mengundang sejumlah perwakilan dari setiap organisasi mahasiswa dan tiap angkatan yang jika ditotal berjumlah 64 orang. Disana juga telah hadir beberapa punggawa tertinggi Bo. Pers. PUBLISHIA, ada Pemimpin Umum kita  Harun Al Rasyid 2010, dan Pemimpin Redaksi kita Herman Brawijaya 2011.
Karena beberapa kendala, Musra pun mengaret hingga pukul 09.45 WIB dari yang dijadwalkan pukul 08.00 WIB. Peserta Musra pun hanya berjumlah 22 orang dikarenakan ketidak hadiran beberapa orang perwakilan dari ormawa dan angkatan. Salah satu perwakilan ormawa yang hadir disana adalah Ketua Umum BKM Adz-Zikra Iwan Putra Jingga 2012. Hadir juga Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa FKM Unsri sebagai perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa FKM Unsri.
Setelah dibuka dengan tilawah, Musra pun berjalan dengan dipimpin oleh Pimpinan Sidang Pengantar 1 Harun Al Rasyid dan Pimpinan Sidang Pengantar 2 Ridho Sopiyan Hadi,duduk juga disana notulen Ria Puspita Sari. Awalnya sidang berjalan aman dan lancar, namun seiring berjalannya waktu suasana sidang pun menegang karena perbedaan pendapat yang mengharuskan peserta sidang yang notabene pengaju opsi melakukan lobi. Namun setelah melakukan lobi,sidangpun berjalan lancar kembali dengan beberapa ketukan palu dari Pindangtar 1. Sebagai Pindangtar 2, Ridho Sopiyan Hadi juga terlihat mengajukan beberapa opsi guna terciptanya  Musra yang mufakat. Setelah pembahasan draft acara,draft mekanisme pemilihan Presidium sidang dan draft mekanisme pemilihan Pemimpin Umum, lalu terpilihlah Herman Brawijaya sebagai Presidium 1 dan Desy Indah Permata Sari sebagai Presidium 2.
Setelah mufakat yang cukup alot terpilihlah tiga orang calon Pemimpin Umum, yaitu Fitroh Amalia Putri dan Vera Anggraini sebagai perwakilan angkatan 2011 dan Desy Fitriani sebagai perwakilan angkatan 2012. Setelah terpilihnya ketiga calon Pemum tersebut, calon-calon yang terpilih diasingkan keluar dari aula guna berjalannya sidang mufakat pemilihan Pemum Bo. Pers. PUBLISHIA. Dan setelah mendekati senja hari sekitar pukul 16.54, Innalillahi terpilihlah Fitroh Amalia Putri perwakilan angkatan 2011 sebagai Pemimpin Umum Bo. Pers. PUBLISHIA.
Harapannya semoga dibawah pemimpin yang baru ini, Bo. Pers. PUBLISHIA menjadi lembaga pers mahasiswa yang dapat menguak kebenaran dengan jujur, semakin tajam menguliti fakta dan pergolakan di kampus, dan semakin berdikari atas karya yang dipersembahkan. Amiin.
Hidup Pers Mahasiswa!!!
Era S. (aeririana) 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar